Minggu, 19 Mei 2024

Ngantuk, Luxio Tabrak Fuso, Satu Tewas dan Tujuh Lainnya Terluka

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi

Kecelakaan melibatkan mobil Luxio dengan truk Fuso terjadi di Tol Waru ke arah Porong KM 18-800, Selasa (13/9/2016) dini hari. Akibatnya 1 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 5 orang mengalami luka ringan.

Diduga kecelakaan tersebut terjadi akibat pengemudi mobil Luxio dengan plat nomor N 1780 GO mengantuk hingga menabrak truk Fuso di depannya.

Yusuf petugas Senkom Jasa Marga mengatakan, pengemudi atas nama Muhajir (37) warga Karang Ploso, Malang, meninggal dunia di lokasi.

Menurutnya, saat di lokasi tidak ditemukan adanya pengereman kendaraan yang dikemudikannya hingga akhirnya terjadi tabrakan keras. Sedangkan, 7 orang lainnya yang mengalami luka-luka dirawat RSUD Sidoarjo.

“Sopir pengemudi meninggal dunia di lokasi, diduga akibat mengantuk saat berkendara. Kami juga tidak menemukan adanya jejak pengereman ban di lokasi, bahkan mobil luxio sempat terseret truk Fuso beberapa meter. Kami pun harus menarik mobil dengan menggunakan derek,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Berdasarkan data dari petugas Senkom Jasa Marga, peristiwa yang terjadi pada pukul 03.06 WIB itu langsung ditindaklanjuti petugas yang kebetulan sedang melakukan patroli.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Eko Kepala IGD RSUD Sidoarjo, berikut data korban penumpang mobil Luxio yang mengalami luka berat maupun luka ringan (berdasarkan diagnosa awal):

1. Tiara Fitri (19) asal desa Semanding Tuban mengalami cedera otak ringan dan luka pada dahi
2. Niki Ayuningtyas (21) asal desa Leran Wetan Tuban mengalami trauma akibat benturan pada leher
3. Yeni Susanti (21) asal desa Leran Wetan Tuban mengalami luka di atas mata
4. Amaria (25) asal Perum Pirantia Residen Malang mengalami cedera otak ringan
5. Nia Hairani (19) asal Perum Parang Indah Tuban, luka ringan
6. Rizal Firman (27) asal Paciran, Lamongan, luka pada bibir
7. Laila Nur Hayati (21) asal Semangun Blimbing Paciran Lamongan, luka ringan. (tit/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs