Sabtu, 18 Mei 2024

Operasi Patuh Semeru Menjelang Ramadhan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ratusan pengendara dalam Operasi Zebra Semeru 2014 di Taman Bungkul Surabaya. Foto: Dok/Wakhid suarasurabaya.net

Ditlantas Polda Jatim segera menggelar “Operasi Patuh Semeru 2016” selama 14 hari menjelang Ramadhan. Operasi ini akan menyasar pengguna kendaraan berkaitan dengan kelengkapan surat kendaraan.

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan hal ini. Dia mengatakan, operasi ini rencananya akan digelar mulai 16 Mei hingga 29 Mei 2016, menyasar pengguna kendaraan baik roda dua, maupun roda empat. Termasuk angkutan umum dan barang.

“Besok akan dilakukan apel gelar pasukannya, mengenai operasi patuh semeru 2016,” kata Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (15/5/2016).

Adapun beberapa pelanggaran yang akan menjadi perhatian polisi selama operasi ini, antara lain pelanggaran marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, serta pengendara yang abai atas keselematan diri sendiri tanpa menggunakan helm atau sabuk pengamanan.

Polisi akan menindak pengendara yang melanggar dengan lebih represif dengan mengeluarkan surat bukti pelanggaran (tilang, red).(bry/den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs