Kamis, 9 Mei 2024

PHP Terduga Teroris di Lebak Timur Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

PHP terduga teroris yang ditangkap di Jalan Kedungdoro namun tinggal di Jalan Lebak Timur 3D No 18, diduga seorang residivis, dalam kasus narkoba.

“Dia (PHP, red) ini pernah ditangkap karena kasus narkoba,” kata Kompol Bagus Dwi Rusiawan Kapolsek Mulyorejo.

Dalam kalangan warga, terduga teroris PHP juga pernah berurusan dalam kasus penipuan dan penggelapan. Saat itu, dia bekerja sebagai sales, dan menjalani hukuman 1,5 tahun penjara.

Setelah bebas, PHP kembali berurusan dalam perkara narkoba. “Saat itu digerebek ya di rumahnya itu, dan menjalani hukuman di Rutan Medaeng. Setelah bebas dia ke Makasar,” kata Riki Firmansyah, salah seorang warga, Rabu (8/6/2016).

PHP yang mempunyai catatan kriminalitas tersebut pun dibenarkan kakak kandungnya. Dia mengatakan kalau adiknya memang benar pernah berurusan dengan polisi, yakni karena narkoba.

“Makanya ibu itu nangis, takut terkena kasus narkoba. Kalau mengenai seperti yang dikatakan terlibat dalam jaringan teroris, saya kurang tahu,” kata kakak PHP.

Namun, dirinya yakin kalau adiknya itu orang baik-baik, tidak pernah mengenal dengan namanya teroris. Sebab, selama tinggal di rumahnya itu juga tidak ada yang berubah sama sekali.

“Adik saya disini itu bekerja membetulkan listrik,” ujarnya. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs