Selasa, 23 April 2024

PJ Wali Kota Surabaya Tanyakan Lagi Serapan Anggaran

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Nurwiyatno Penjabat Wali Kota seusai apel pagi di Balai Kota Surabaya, Senin (4/1/2016). Foto: Istimewa

Nurwiyatno Penjabat (PJ) Walikota Surabaya kembali meminta SKPD Pemkot mengevaluasi serapan anggaran APBD Surabaya Tahun Anggaran 2015 yang tergolong rendah.

PJ Wali Kota menginstruksikan agar proses evaluasi tersebut segera dilakukan oleh masing-masing SKPD. Bahkan setelah para PNS itu sarapan di hari pertama masuk kerja, Senin (4/1/2015) ini.

“Memang patut disayangkan serapan begitu rendah dibandingkan tahun 2014 kemarin. Saya minta, bahkan setelah sarapan, mereka (PNS Pemkot,Red) segera mengerjakan laporan evaluasi,” katanya kepada wartawan usai apel pagi di Balai Kota.

Evaluasi, kata Nurwiyatno, khususnya dalam hal penggunaan anggaran dalam pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

“Setelah dievaluasi nanti akan saya monitor,” pria yang masih menjabat Kepala Inspektorat Pemprov Jatim ini.

Selain itu, mengenai pengawasan kinerja PNS Pemkot Surabaya pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru, Nurwiyatno belum perlu melakukan sidak.

“Mereka sudah menunjukkan profesionalisme kerja. Sudah baik. Tapi bukan berarti tidak perlu sidak. Nanti kan tinggal dilihat dari absensi saja,” katanya. (den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs