Kamis, 2 Mei 2024

PWI Gelar Diskusi Terfokus Bedah Nasib Media

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menggelar diskusi terfokus untuk memetakan masa depan media baik itu koran, televisi, radio serta media online.

Diskusi dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ini akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Errol Jonathans (Suara Surabaya Media), Nurwahid (Jawa Pos), Nugroho Iman (Kompas TV), dan Ferry Suhariyanto (karitakuris).

“Ada yang mengatakan koran segera tamat. Media sedang galau. Bagaimana sebenarnya masa depan media. Diskusi ini akan fokus membahasnya,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur, dalam keterangan persnya, Rabu (24/2/2016).

Diskusi bertema “Konvergensi Media di Era Digital” ini akan digelar PWI pada Sabtu (27/2/2016) di Graha PWI Jawa Timur Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya.

Munir menjelaskan, dunia media massa saat ini berada dalam tahapan memasuki era baru yakni era konvergensi, sebuah era penggabungan seluruh kekuatan yang ada di internal media itu sendiri.

Sementara itu, Eko Pamuji, Ketua Panitia HPN 2016 PWI Jawa Timur mengatakan, diskusi ini penting karena akan memberikan pencerahan bagi siapa saja yang terlibat dalam industri media.

“Saya berharap melalui diskusi ini para pelaku industri media, khususnya media cetak sadar terhadap kondisi terkini sehingga bisa melakukan lankah-langkah nyata di medianya masing-masing,” kata dia.

Selain diskusi, di hari yang sama PWI juga menggelar pameran karikatur pers dan lomba stand up comedy. (fik/dwi)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs