Minggu, 5 Mei 2024

PWI Jatim akan Pilih Ketua Baru

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur akan pilih ketua baru untuk masa jabatan 2016-2021. Konferensi guna memilih ketua baru akan digelar pada 19 November 2016 di Gedung Graha Wartawan A. Aziz PWI Jatim Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya.

Machmud Suhermono, Ketua Panitia Konferensi PWI Jawa Timur mengatakan, agenda kegiatan konferensi kali ini akan diawali dari pendaftaran calon ketua yang dibuka 7-12 November 2016 dan proses verifikasi pendaftaran calon ketua dilakukan 14-16 November 2016.

“Bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Jatim bisa mendaftarkan diri ke Sekretariat Panitia Pendaftaran di Kantor PWI Jatim,” kata Machmud Suhermono, Senin (24/10/2016).

Konferensi PWI Jawa Timur kali ini akan diikuti sekitar 200 anggota yang memenuhi syarat sebagai pemilih, yaitu anggota biasa dan utama, sementara anggota muda juga diperbolehkan hadir sebagai peninjau.

Sementara itu, Ahmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur incumbent mengatakan, siapapun yang nanti terpilih diharapkan mampu mengembangkan PWI.

“Selama periode saya, perkembangan anggota yang masuk cukup banyak termasuk pembukaan cabang-cabang baru dan pengaktifan kembali cabang-cabang di kabupaten/kota yang mati suri,” kata Ahmad Munir.

Munir berharap, kepengurusan mendatang bisa mengembangkan PWI di Kabupaten/Kota yang selama ini belum ada diantaranya di Kabupaten/Kota Madiun.

Selain mengembangkan jumlah anggota dan pembukaan cabang baru, Munir mengaku selama periodenya telah dilakukan 15 kali Uji Kompetensi Wartwan (UKW), dimana setiap angkatan terdiri dari 60 wartawan. “Jadi total sudah menghasilkan sekitar 900 wartawan bersertifikat Dewan Pers,” kata Munir. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs