Jumat, 26 April 2024

Panel Nobel Kesulitan Hubungi Bob Dylan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Bob Dylan. Foto : Billboard

Panel Nobel The Royal Swedish Academy of Sciences menyatakan sudah menyerah menghubungi Bob Dylan berhari-hari setelah menganugerahkan Hadiah Nobel Sastra 2016 kepada musisi itu.

“Sekarang kami tidak melakukan apa-apa. Saya sudah menelepon dan mengirim surel kepada kolaborator terdekatnya dan menerima balasan yang sangat bersahabat. Untuk saat ini, itu sudah cukup,” kata Sara Danius Sekretaris Tetap Akademi seperti dilansir Antara, Senin (17/10/2016) waktu setempat.

Musisi Amerika Serikat itu belum angkat bicara sejak dianugerahi Hadiah Nobel Sastra pada Kamis pekan lalu.

Dylan menggelar konser di Las Vegas pada Kamis malam itu, tetapi dia tidak berkomentar mengenai pemberian penghargaan yang ditujukan untuknya.

“Saya sama sekali tidak khawatir. Saya rasa ia akan hadir,” kata Danius.

Setiap 10 Desember, para pemenang Hadiah Nobel diundang ke Stockholm Ibu Kota Swedia, untuk menerima penghargaan dari Raja Carl XVI Gustaf dan berpidato di sela perjamuan.

The Royal Swedish Academy of Sciences masih belum bisa memastikan apakah Dylan akan menghadiri acara itu.

“Jika dia tidak ingin datang, dia tidak akan datang. Itu akan menjadi pesta besar dan penghormatan itu untuk dia,” kata Danius sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Dylan (75), yang liriknya mempengaruhi bergenerasi-generasi penggemar, adalah penulis lagu pertama yang memenangi Nobel Sastra.

Tokoh lain yang tahun ini masuk nominasi sebagai peraih penghargaan antara lain Salman Rushdie, Adonis dan Ngugi wa Thiongo. (ant/tit/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs