Jumat, 26 April 2024

Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya Ziarah Peringati HUT TNI AL

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Memperingati hari ulang tahun ke-71 TNI AL setiap 10 September, jajaran Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya melakukan ziarah ke sejumlah taman makam pahlawan, Jumat (9/9/2016).

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (9/9/2016), ziarah itu dilakukan di Taman Makam Pahlawan Nasional 10 November di Jalan Mayor Jenderal Sungkono, Surabaya yang dipimpin Kolonel Khusus Agus Suharsono Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya.

Ziarah di TMP 10 November Surabaya melibatkan satu peleton tamtama Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL, satu pleton bintara Akademi TNI AL, satu peleton bintara-tamtama Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya, satu peleton bintara-tamtama Pasukan Marinir-1/Surabaya, satu peleton perwira pertama gabungan Komando Utama TNI AL se-Surabaya dan satu peleton perwira menengah gabungan Kotama TNI AL se-Surabaya.

Di Semarang, seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Pangkalan TNI AL Semarang berziarah dan tabur bunga di TMP Nasional Giri Tunggal Jalan Sriwijaya, Semarang.

Ziarah dan tabur bunga di TMP Nasional Giri Tunggal dipimpin Wahono Mayor Pelaut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga.

Di Yogyakarta, ziarah dan tabur bunga dipimpin Kolonel Suplai Kartoli Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta di TMP Nasional Kusuma Negara, Yogyakarta.

Di Cilacap, Letnan Kolonel Pelaut Bambang Prayitno Perwira Pelaksana Pangkalan TNI AL Cilacap memimpin ziarah dan tabur bunga di TMP Surengrono Desa Trtitihlor, Cilacap.

Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan untuk mengenang arwah pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi mempertahankan bangsa dan negara. (ant/iml/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs