Minggu, 28 April 2024

Parkir Tanpa Karcis, Berdalih Karcis Baru Belum Datang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Parkir tepi jalan antara gedung BRI Tower dan Hotel Bumi tidak disertai karcis parkir. Foto : Totok Sumarno suarasurabaya.net

Berdalih kiriman karcis baru belum diterima, Selasa (1/3/2016) pagi parkir tepi jalan antara gedung BRI Tower dan Hotel Bumi tidak disertai karcis parkir.

“Karcisnya belum ada. Nanti siang mungkin datang. Biasanya begitu,” kata tukang parkir dijalan sisi dua bangunan tinggi dikawasan Jl. Basuki Rachmad tersebut.

Tapi dari pantauan di lokasi parkir yang sudah beroperasi sejak awal tahun 2000an itu, sejumlah pengendara sepeda motor yang parkir memang tidak menerima karcis parkir sebelum maupun sesudah parkir.

“Biasanya memang gitu. Bayar setelah parkir. Kok rasanya belum pernah dikasi karcis selama ini. Parkir, bayar, gitu kok,” kata Sinta yang mengaku sering parkir dikawasan tersebut.

Sementara itu, disampaikan Subagio Utomo kepala bidang pengendalian dan operasional Dinas Perhubungan (Dushub) Surabaya, seharusnya hari ini semua lokasi parkir termasuk tepi jalan sudah menyediakan karcis parkir berhologram.

“Sesuai arahan pimpinan, seharusnya hari ini karcis parkir berhologram atau karcis parkir berhadiah itu sudah diterima petugas parkir. Karena pelaksanaan aturan karcis berhadiah itu mulai 1 Maret hari ini,” kata Subagio Utomo.

Karena, lanjut Subagio pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait peluncuran karcis parkir berhologram tersebut. Bahkan jauh hari sudah dilakukan. “Kami segera turun kelapangan untuk memantau kawasan yang belum memberikan karcis parkir baru,” ujar Subagio.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs