Rabu, 1 Mei 2024

Pasca Evakuasi Truk Terbakar, Jalur Probolinggo Berangsur Lancar

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Sebuah sepeda motor ludes terbakar usai menabrak truk gandeng yang sedang ngeban di jalan Raya Tongas, Probolinggo, Kamis (15/9/2016). Foto: Atta via e100

Evakuasi truk gandeng yang terbakar di Tongas, Probolinggo, Kamis (15/9/2016), akhirnya sudah berhasil dilakukan oleh Polresta Probolinggo, arus lalu lintas berangsur lancar. Jalur Probolinggo yang menuju ke arah Banyuwangi atau Jember dan sebaliknya sudah bisa dilewati kembali.

AKP Samsul Hadi Kasatlantas Polresta Probolinggo mengatakan, setelah dilakukan evakuasi tersebut arus lalu lintas di lokasi kembali lancar. Namun, bila di sekitar lokasi masih mengalami kepadatan, dia mengatakan, itu disebabkan karena volume kendaraan dan aktifitas Jokowi Presiden di Situbondo.

“Hingga melewati kawasan Bayeman masih lancar, bila masih ada antrean arus lalu lintas itu dikarenakan adanya kendaraan pejabat yang dikawal dari arah timur terkait rangkaian acara Jokowi di Situbondo. Tapi kalau Jokowi sendiri untuk berangkat dan pulang menaiki helikopter, sedangkan kalau pejabat memakai jalur darat untuk kembali melewati Probolinggo,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Selain itu, katanya, arus lalu lintas Probolinggo menuju Surabaya terpantau lebih padat. Kepadatan arus lalu lintas ini dikarenakan dampak evakuasi truk terbakar pada pukul 10.30 WIB, Kamis (15/9/2016).

Sebelumnya, Samsul menceritakan, kondisi truk yang terbakar berada di bak truk depan yang terbakar. Meskipun hanya membakar separuh truk tersebut, kemacetan panjang sempat terjadi setelah terjadi penutupan arus lalu lintas di wilayah tersebut. (tit/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs