Sabtu, 20 April 2024

Patung Panglima Besar Soedirman di Purbalingga roboh

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman di perempatan Terminal Bus Purbalingga, Jawa Tengah, roboh pada Minggu (3/1/2015) pagi namun peristiwa itu tidak menimbulkan korban.

Budi Suharso salah seorang saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, dia sedang berjualan di Terminal Bus Purbalingga.

“Tidak angin, tidak ada apa-apa, tiba-tiba saja jatuh ke arah barat dan sempat menutup jalan, beruntung tidak menimpa pengendara sepeda motor yang lewat karena saat itu pas lampu merah. Kalau tidak lampu merah, pasti ada yang kena,” katanya seperti dilansir Antara.

Pasca robohnya patung tersebut, sejumlah anggota Kepolisian Resor Purbalingga dan dinas terkait segera mengevakuasi patahan patung yang dibuat pada 2004 itu.

Selanjutnya, petugas segera membersihkan ruas jalan di sekeliling Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman itu dari serpihan reruntuhan patung dan menutup alas patung dengan terpal.

Sigit Subroto Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga mengatakan mereka telah mengevakuasi patung yang roboh itu ke Kantor DPU Purbalingga.

“Tinggi patung itu sekitar 3 meter sedangkan tinggi alasnya mencapai 4 meter,” katanya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs