Sabtu, 18 Mei 2024

Pelaku Mutilasi Wanita Hamil di Tangerang Ditangkap di Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kusamyadi alias Agus pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap Nur Atikah akhirnya berhasil ditangkap di Rumah Makan Padang di Surabaya, Kamis (21/4/2016). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Kusmayadi alias Agus pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap Nur Atikah yang sedang hamil di Tangerang, akhirnya berhasil ditangkap di Surabaya. Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Tanggerang, Polsek Cikupa dan Polda Jatim.

“Pelaku ditangkap di Rumah Makan Masakan Padang Selera Bundo di Karangpilang, Surabaya, ” kata Kombes Pol Krishna Murti Direskrimum Polda Metro Jaya dalam keterangan pers, di Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Kamis (21/4/2016).

Saat ditangkap polisi, kata Krishna Murti, pelaku tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Pelaku di rumah makan tersebut hendak bertemu dengan temannya. Pelaku kebetulan juga pernah bekerja di sebuah rumah makan masakan Padang di Surabaya.

“Saat kita interogasi, temannya juga tidak mengetahui kalau pelaku melakukan kejahatan di Jakarta. Jadi temannya ini hanya sebatas saksi,” ujar dia.

Krishna Murti mengatakan, mengenai pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap Nur Atikah pada 10 April lalu, akan disampaikan detailnya saat di Polda Metro Jaya.

“Nanti akan kita sampaikan lagi di Jakarta untuk detailnya,” ujar dia.

Sekadar diketahui, sebelumnya sesosok mayat wanita ditemukan di sebuah rumah wilayah Telagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (13/4/2016) pagi.

Wanita hamil itu diduga dibunuh dengan cara dimutilasi. Penemuan mayat terungkap setelah warga mencium bau tak sedap.

Setelah masuk ke rumah, polisi melihat jasad perempuan dalam posisi mengenaskan. Kaki dan tangan terbungkus plastik, sedangkan badan digeletakkan di lantai kamar.(bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs