Selasa, 7 Mei 2024

Pelaku Perampokan Kapal Niaga Mas Diduga Mengarah ke Kamal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kapal Motor Niaga Mas 1 saat di tengah perairan teluk lamong. Foto : Kurdi untuk suarasurabaya.net.

Pelaku perampokan Kapal Motor Niaga Mas 1 di tengah perairan Teluk Lamong, Minggu (24/4/2016) diduga mengarah ke Kamal, Bangkalan, Madura.

Ini disampaikan Kurdi salah seorang anak buah kapal (ABK) dari Kapal Motor Niaga Mas 1 berdasarkan keterangan dari Warman salah satu ABK yang sempat diancam pelaku.

“Ciri-ciri orang itu, satunya pendek, tingginya sekitar 160 centimeter, rambut panjang, bergelombang, kulit sawo matang, agak hitam,” kata Kurdi, saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (24/4/2016).

Sedangkan pelaku lainnya yang sempat mengalungkan pisau di leher temannya, kata Kurdi, tingginya sekitar 165-170 centimeter, wajahnya agak oval, kulit putih. “Logat bicaranya, itu seperti orang Madura,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, perampokan tersebut terjadi Minggu (24/4/2016) tadi, di sekitar perairan laut Teluk Lamong. KM Niaga Mas 1, sendiri merupakan kapal tunda yang saat itu ada diawaki oleh tiga orang, yakni Warman, Kuswara dan Kurdi.

Kapal tiba-tiba dirampok oleh dua orang nelayan yang awalnya mengaku ingin meminta tempat istirahat. Pelaku berhasil mengambil generator portable, gergaji dan kunci shok. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs