Minggu, 5 Mei 2024

Pelihara Kucing Ternyata Berikan Banyak Manfaat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Friskies Catventure dijadwalkan digelar di Kota Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kucing sebagai binatang peliharaan ternyata memberikan manfaat tidak sedikit bagi keluarga yang memeliharanya dengan benar. Berdasarkan hasil sejumlah penelitian yang telah dilakukan di beberapa negara, Kucing satu di antaranya dapat meningkatkan keakraban dalam sebuah keluarga.

“Kalau kita akan bepergian luar kota, seringkali kita berpesan kepada orang rumah untuk tidak lupa memberi makan kepada Kucing peliharaan kita kan? Ini seringkali kita lakukan tetapi mungkin tidak terlalu kita perhatikan,” ujar Andrew Soendjoyo Head of Groceries Channel Nestle Purina Petcare Indonesia.

Demikian juga ketika kita sedang berada di luar kota, lanjut Andrew, satu di antara yang membuat selain kangen dengan keluarga tercinta, Kucing kerap juga menjadi bagian dari keluarga yang membuat seseorang merasa harus cepat pulang ke rumah.

“Sifat natural dan alami Kucing yang memang penurut, lucu, menjadikan keluarga yang memiliki dan memeliharanya, punya keinginan untuk segera bertemu dan melihat langsung. Ini yang kadang tidak kita sadari sebagai bagian dari keuntungan atas Kucing yang kita pelihara,” kata Andrew.

Dengan kata lain, memelihara Kucing memberikan tambahan kehangatan dalam hubungan dengan keluarga terkait dengan keberadaan si Kucing yang kerap menjadi peliharaan bersama di antara anggota keluarga.

Oleh karena itu, tambah Andrew dibutuhkan Kucing-kucing yang sehat dan tidak mudah menderita sakit, karena banyak sebab. “Dengan memberikan asupan makanan yang cukup, sehat dan sesuai kebutuhan, maka Kucing sehat dan jauh dari sakit,” ujar Andrew.

Dengan memeriksakan kesehatan Kucing peliharaan secara rutin dan berkala ke Dokter Hewan atau klinik satwa akan memberikan jaminan Kucing yang ada di tengah-tengah keluarga menjadi binatang yang aman bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Friskies Catventure, dijadwalkan bakal digelar di Kota Surabaya mulai 6 November 2016 mendatang. “Kebutuhan untuk menjawab pertanyaan apakah aman memelihara Kucing dan lain sebagainya bisa masyarakat lakukan di sana,” kata Andrew Soendjoyo, Senin (31/10/2016) saat hadir di Surabaya.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs