Rabu, 15 Mei 2024

Pemakaman Muhammad Ali akan Berlangsung Jumat Depan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Muhammad Ali bersama Sydney cucunya yang di unggah di Facebook Laila Ali, anak perempuan Muhammad Ali. Foto: Facebook Laila Ali

Prosesi pemakaman dan upacara penghormatan untuk legenda tinju Muhammad Ali akan digelar di kampung halamannya di Louisville, Kentucky pada Jumat (10/6/2016) mendatang, kata juru bicara keluarganya pada Sabtu (4/6/2016).

Bill Clinton Mantan Presiden Amerika Serikat, Billy Crystan komedian dan Bryant Gumbel wartawan olahraga akan menyampaikan eulogi untuk Ali, juara tinju kelas berat dunia yang meninggal di usia 74 tahun pada Jumat (3/6/2016) kemarin setelah bergelut dengan penyakit Parkinson.

Upacara pemakaman Ali akan berlangsung secara sederhana dan hanya dihadiri keluarga, sedangkan jenazah Ali akan dibawa ke Louisville dalam 24 sampai 48 jam ke depan. Rencananya upacara ini akan digelar sebelum acara ibadah publik pada Kamis, kata Bob Gunnell juru bicara kepada wartawan di Scottsdale, Arizona.

“Akan ada sebuah prosesi pemakaman yang lebih besar membawa Muhammad Ali melintasi jalan-jalan di Louisville, untuk memberi kesempatan kepada semua orang yang ada di sana dari seluruh dunia untuk mengucapkan selamat tinggal,” kata Gunnell.

Dia mengatakan, bahwa Ali sendiri meminta acara ibadah itu dilakukan sesuai dengan “tradisi Muslim” dan di hadapan seorang imam. Parade publik itu akan berakhir di Cave Hill Cemetery tempat Ali dimakamkan.

“Kematian Ali disebabkan oleh syok sepsis karena penyebab alami yang tidak teridentifikasi. Padahal, kami masih punya banyak harapan kodisinya akan berbalik,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Lousville mengibarkan bendera sentengah tiang untuk menghormatinya pada Sabtu (5/6/2016), demikian seperti dikutip dari AFP. (ant/tit/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs