Selasa, 3 Agustus 2021

Pemanasan, 200 Prajurit Marinir Renang Seberangi Selat Madura

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sebanyak 200 prajurit Korps Marinir renangi Selat Madura. Foto: Dispen Kormar

Sedikitnya 200 prajurit Pasmar-1 Korps Marinir berenang menyeberangi Selat Madura di sisi timur Jembatan Suramadu, Surabaya, Selasa, (29/3/2016). Latihan Parsial sekaligus persiapan renang massal.

Dalam renang tersebut, seluruh peserta menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan pelampung, kemudian berenang menyeberangi selat Madura dengan start di sebelah timur Jembatan Suramadu sisi Surabaya dan finish di sebelah timur jembatan Suramadu sisi Madura dengan jarak tempuh 5,3 kilometer.

Sementara itu, Letkol Marinir Freddy Ardianzah selaku Ketua Panitia Renang Selat Madura mengatakan, kegiatan tersebut merupakan latihan Parsial pertama dengan tujuan untuk melihat kemajuan latihan prajurit dari masing-masing satuan dan melatih kesiapan prajurit untuk berenang jarak jauh. Selain itu, juga untuk mengetahui medan yang akan dilalui dalam renang selat Madura diantaranya pasang surut dan kekuatan arus.

Latihan berikutnya, lanjutnya, akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2016 dengan melibatkan seluruh peserta sejumlah 2.016 prajurit Pasmar-1 Korps Marinir dan Taruna Akademi Angkatan Laut.

Kegiatan yang disaksikan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir I Made Sukada, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Komandan Menkav-1 Mar Kolonel Marinir Agung Trisnanto tersebut juga dihadiri Wadan Menbanpur-1 Mar Letkol Mar Eko Wahyudi, Komandan Lanal Batu Poron Letkol Mar Purwanto dan para Perwira Staf Brigif-1 Marinir.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Antre Sejak Pagi Buta Demi Mendapat Vaksin

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Surabaya
Selasa, 3 Agustus 2021
28o
Kurs