Senin, 29 April 2024

Pembobol ATM yang Melarikan Diri Dihadiahi Timah Panas

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Susilo Hadi Hermawan (tengah) pelaku pembobol ATM Spazio yang melarikan diri dari Polsek Dukuh Pakis, berhasil ditangkap anggota Jatanras. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Satreskrim (satuan reserse kriminal) unit Jatanras (kejahatan kekerasan) Polrestabes Surabaya mengambil tindakan tegas dengan menembak Susilo Hadi Hermawan, pelaku pembobol ATM Spazio, yang melarikan diri dari Polsek Dukuh Pakis.

Penembakan itu dilakukan, karena Susilo Hadi Hermawan berusaha melarikan diri saat ditangkap di Jember oleh anak buah AKP Ade Waroka Kanit Jatanras. Tersangka melawan, mendorong dan merebut senjata salah satu anggota yang saat itu berusaha menangkapnya.

Sehingga, salah satu anggota Jatanras mengambil tindakan tegas dengan menembak dan mengenai kaki kiri Susilo Hadi Hermawan. Setelah itu polisi membawanya ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan.

Selanjutnya, anggota Jatanras langsung membawa tersangka ke Polrestabes Surabaya, untuk menjalani penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kompol Manang Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya saat dikonfirmasi mengaku, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksan.

“Masih dilakukan penyidikan dan penyelidikan oleh anggota, TKP (tempat kejadian perkara) mana saja yang dilakukan tersangka,” kata Kompol Manang Wakasat Reskrim Polrestabes, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Kamis (21/1/2016).

Perlu diketahui Susilo Hadi Hermawan, pembobol ATM Spazio senilai Rp24.100.000 kabur dari kantor Polsek Dukuh Pakis, Sabtu (16/1/2016) pukul 19.00 WIB. Tersangka diketahui kabur usai penyidik memeriksa saksi di ruang penyidik dengan cara merusak atap. (bry/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs