Kamis, 16 Mei 2024

Pemprov Jatim akan Kurbankan 15 Sapi dan 20 Kambing

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi

Pemerintah Jawa Timur akan berkurban 15 sapi dan 20 kambing. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah karena belum semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah menyetorkan sumbangan kurbannya ke Biro Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Biro Kesmas) Setdaprov Jawa Timur.

“Kita juga kelola kurbannya Pak Presiden,” kata Bawon Adiyitoni, Kepala Biro Administrasi Kesmas Setdaprov Jawa Timur, Rabu (7/9/2016).

Untuk kurban Joko Widodo Presiden juga telah dibelikan sapi jenis peranakan ongol (PO) dengan bobot 1,1 ton seharga Rp70 juta dari peternak bernama Sholeh yang berasal dari Panceng, Gresik.

Selain Jokowi, kurban dari Soekarwo Gubernur Jawa Timur; lantas Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur; dan Achmad Sukardi, Sekretaris Daerah Jawa Timur juga akan dikelola oleh Biro Kesmas dan akan disumbangkan ke Masjid Al Akbar Surabaya.

Untuk Soekarwo, sapi yang akan dikurbankan berjenis simental dengan bobot 950 kilogram dengan harga Rp65 juta. Sedangkan Saifullah Yusuf akan berkurban sapi jenis limosin berbobot 850 kilogram seharga Rp60 juta. Kemudian Achmad Sukardi dengan sapi limosin berbobot 800 kilogram seharga Rp55 juta.

Sementara itu Muhammad Isa, Kepala bidang Keagamaan Biro Administrasi Kesmas mengatakan, seluruh kurban ini akan dikumpulkan di Islamic Center untuk kemudian pada hari Minggu (11/9/2016) segera diserahkan ke Masjid Al Akbar Surabaya.

“Untuk kurban presiden, gubernur, wagub dan sekda diserahkan ke Masjid Al Akbar, sedangkan sisanya nanti kita sebar ke pengelola kurban yang telah mengirimkan proposal ke kami,” kata Isa. (fik/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
24o
Kurs