Jumat, 26 April 2024

Penertiban Pasar Keputran Lantai 2 Tunggu Rakor Satpol PP dan PD Pasar

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Situasi di Pasar Keputran Surabaya, lantai 2, jelang penertiban, Kamis (21/6/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Irvan Widyanto Kepala Satpol PP Kota Surabaya mengatakan, terkait deadline penertiban Pasar Keputran Surabaya lantai 2 masih menunggu koordinasi dengan PD Pasar. Sebab, masih mencarikan solusi bagi pedagang yang puluhan tahun sudah berada di lantai 2.

“Memang deadline terakhir hari ini. Tapi, kami masih akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Balai Kota dengan PD Pasar dan Asisten II Pemerintah Kota Surabaya,” katanya, Kamis (21/4/2016).

Rakor yang rencanannya digelar Kamis (21/4/2016) siang pukul 14.00 WIB di Balai Kota itu, kata Irvan, akan membahas bagaimana jika para pedagang tidak mau menertibkan lapak-lapaknya di lantai 2.

“Jadi, kita harus mencarikan solusi bagi mereka. Setelah rapat nanti baru bisa ada solusi,” katanya.

Sementara itu, di lantai 2 Pasar Keputran sejak pagi tadi, para pedagang tetap beraktifitas seperti biasa. Mereka ada yang membersihkan bawang pre dagangannya yang belum sempat terjual karena tadi malam dilarang berjualan di luar pasar.

Para ibu-ibu tampak memandikan anak-anak mereka selanjutnya membantu suaminya memilah-milah sayur. Belum tampak para pedagang membongkar bangunan lapak dagang yang sebagian juga digunakan untuk bermalam.

Mereka tampak risau menunghu kapan penertiban dimulai karena imbauan dari Pemkot sudah jelas jika hari ini deadline terakhir pengertiban.(bid/dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs