Rabu, 24 April 2024

Pengamanan Jatim Ditingkatkan Pasca Penggerebekan Terduga Teroris

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Warung Titipan Ilahi milik warga asal Lamongan di Jalan pergudangan Kalianak 55 yang digrebek Densus 88 tadi sore. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kombes Pol Raden Argo Yuwono Polda Jatim membantu Densus 88 Mabes Polri dalam penggerebekan terduga teroris. Polda juga menyiapkan tim gegana dan personil untuk membantu operasi penumpasan teroris di Surabaya ini.

“Dari operasi ini, Densus Mabes Polri telah menangkap tiga terduga teroris di tiga lokasi. Hasil penggeledahan, Densus mendapatkan senja api (Senpi) rakitan baik pendek maupun panjang serta bom siap pakai,” kata Kombes Pol. Argo di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (8/6/2016).

Argo mengatakan, tiga terduga teroris yang diamankan Densus 88 adalah berinisial PHP, FN, dan BRN.

“Terkait peran dan dimana lokasi sasaran terorisme, sedang didalami penyidik Mabes Polri. Kalau ada keterangan lebih lanjut akan dilakukan Mabes Polri,” katanya.

Argo mengatakan, dengan adanya kejadian ini pengamanan bulan ramadhan di Surabaya ditingkatkan. Patroli setelah sahur ditingkatkan.

“Mengamankan sampai ke tingkat polsek. Ada beberapa tempat yang sedang diselidiki juga,” katanya.

Sekadar diketahui, sejak sore tadi tim Densus 88 menyebar di beberapa titik di Surabaya untuk melakukan penggeledahan terduga teroris, seperti di Lebak Timur, Lebak Agung dan Kalianak 55 Surabaya.

Diduga di lokasi-lokasi tersebut ditemukan barang-barang untuk merakit bom. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs