Sabtu, 4 Mei 2024

Pengunjung KBS Selama Libur Panjang Lebih dari 30 Ribu Orang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengunjung di Kebun Binatang Surabaya. Foto: dok. Denza suarasurabaya.net

Aschta Boestani Tajudin, Plt Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengatakan, hingga Minggu (8/5/2016) ini pengunjung KBS terdata mencapai lebih dari 30 ribu orang.

Pada hari pertama libur panjang, Kamis (5/5/2016) lalu, kata Aschta, pengunjung KBS mencapai 12.388 orang. Selanjutnya, Jumat (6/5/2016), pengunjung KBS terdata 8.800 orang.

“Kemarin Sabtu (7/5/2016), pengunjung terdata 8.300 orang. Sekarang, sampai jam 12 siang tadi, sudah ada 8 ribuan pengunjung. Ya, sudah lebih dari target,” katanya.

Aschta sebelumnya menargetkan pengunjung selama libur panjang bisa mencapai 30 ribu orang. Namun, dia tidak terlalu berharap target itu bisa tercapai. Sebab, Senin (9/5/2016), siswa SMP akan menghadapi Ujian Nasional, sehingga tidak banyak pengunjung dari luar kota yang cukup menyokong jumlah pengunjung KBS selama ini.

Adapun wahana yang masih menjadi favorit di KBS antara lain wahana perahu keliling danau dan tunggang gajah. “Liburan bersama keluarga, makan-makan, juga cukup mendominasi minat pengunjung,” katanya.

Sebelumnya, Irpan Harianja Ketua Forum Komunikasi Pengelola Objek Wisata (Forkom) Surabaya mengatakan, lonjakan pengunjung objek wisata di Surabaya rata-rata lebih dari lima kali lipat selama libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj.

Beberapa Objek Wisata Kota Surabaya yang mengalami lonjakan pengunjung antara lain Kebun Binatang Surabaya (KBS), Ciputra  Waterpark, Taman  Remaja Surabaya (TRS), Tugu  Pahlawan, dan Monumen Kapal  Selam (Monkasel).(den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs