Kamis, 9 Mei 2024

Pengunjung SNQ Dihibur dengan Musik Patrol

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Untuk memberikan suasana yang berbeda, Surabaya North Quay (SNQ) memberikan sajian musik patrol dari Maspati, Surabaya, Minggu (3/4/2016). Foto: Brury suarasurabaya.net

Untuk memberikan suasana yang berbeda, Surabaya North Quay (SNQ), Terminal Penumpang Gapura Surya Nusntara (TPGSN), Tanjung Perak, Surabaya memberikan sajian musik patrol dari Maspati, Surabaya, Minggu (3/4/2016).

Musik patrol yang biasa didengarkan saat memasuki bulan suci ramadhan saat ini bisa didengar oleh pengunjung yang ada di acara SNQ.

Sajian musik patrol tersebut menjadi makin meriah karena pengunjung terus berdatangan untuk melihat langsung musik patrol yang digelar di lantai dua TPGSN.

Bahkan, anak-anak melihat langsung juga sangat menyenangi dengan adanya hiburan musik patrol yang ada di dalam acara SNQ. Sebab, dengan keberadaan musik patrol tersebut bisa mengingatkan masyarakat tentang alat musik yang dimainkan.

“Dengan alat musik patrol seperti ini, jadi ingat waktu masih kecil. Dulu, kalau bermain musik patrol hanya menggunakan panci, jerigen plastik, botol. Tapi, sekarang lebih modern, dan ini merupakan musik tradisional yang harus dilestarikan karena ini budaya rakyat Indonesia,” kata Indra, salah seorang pengunjung asal Sidoarjo. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs