Sabtu, 25 Mei 2024

Penyebab Kebakaran Diduga Korsleting Listrik di Tengah Bangunan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Asap tebal terpantau dari lokasi toko bangunan UD Wahyu di jalan Pogot yang terbakar. Foto: Rosalia via e100

Kebakaran yang melanda toko bangunan UD Wahyu di Jl. Pogot Surabaya diduga akibat korsleting listrik yang berada di tengah bangunan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun suarasurabaya, kebakaran bermula dari tengah gedung yang berukuran 10X30 meter.

Saat ini proses pemadaman dipusatkan di tengah dan belakang bangunan toko ini.

Iwan pemilik toko mengatakan, kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp500 juta yang kebanyakan merupakan dagangan cat yang dijual.

“Kemungkinan mencapai Rp500 juta akibat kebakaran ini. Itu berupa cat yang akan dijual,” kata Iwan kepada suarasurabaya.net.

Menurut Iwan, tokonya merupakan toko penjual cat kaleng yang berukuran 1 liter.

Sementara itu, Iwan belum mengetahui penyebab kebakaran ini. Menurutnya saat meninggalkan toko kemarin malam, dia sudah mematikan semua peralatan listrik dan lampu.

“Padahal kemarin malam ketika pulang, saya sudah mematikan lampu sama peralatan listrik toko. Mendadak tadi pagi saya dikabari warga sekitar ke rumah saya. Kebetulan rumah saya di kawasan Tanah Merah tak jauh dari lokasi kebakaran,” kata Iwan.

Hingga saat ini, petugas PMK masih melakukan pemadaman. Hanya ada 2 PMK yang sedang melakukan pemadaman, 1 mobil PMK cadangan, 1 tanki air dkp serta 1 ambulans yang terparkir tidak jauh dari lokasi.

Pemadaman juga dilakukan dengan menggunakan air sungai yang berjarak 400 meter dari lokasi dan dicampur dengan deterjen agar api cepat dipadamkan. (tit/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
27o
Kurs