Kamis, 16 Mei 2024

Perangi Narkoba, Intelijen Pasmar-1 Lakukan Tes Urin

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Staf Intelijen Pasmar-1 lakukan tes urin kepada casis Diktukba. Foto: Dispen Kormar

Mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit Marinir, khususnya dijajaran Pasmar-1, Staf Intelijen bersama Staf Personel Pasmar-1 laksanakan sampling pemeriksaan urine Casis Diktukba Angkatan XLVI TA. 2017 di Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo, Senin (29/8/2016).

Pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak, rutin dan berkala dengan waktu yang tentatif di lingkungan Pasmar-1 yang melibatkan personel gabungan dari Staf Intelijen Pasmar-1, Pam Denma Pasmar-1, Satprov Denma Pasmar-1, tim Kesehatan Yonkes-1 Mar dan tim kesehatan Rumkitmar Gunungsari Surabaya yang dipimpin oleh Paban Pamgal Sintel Pasmar-1 Letkol Marinir A. Mukhroji.

Dalam kesempatan tersebut, Asintel Danpasmar-1 Kolonel Marinir F.P. Marpaung mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya tes urine ini adalah untuk mengetahui lebih jauh, ada tidaknya para Casis Diktukba Angkatan XLVI TA. 2017 ini sebagai pengguna Narkoba.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pengamanan dan pencegahan sebagai upaya tindakan preventif dan memastikan tidak terjadinya penyalahgunaan Narkoba dan zat kimia berbahaya lainnya, guna mewujudkan Prajurit TNI AL / Korps Marinir bersih dari Narkoba,” tegas Kolonel Marinir F.P. Marpaung Asintel Danpasmar-1.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs