Minggu, 2 Juni 2024

Perbaikan Gorong-gorong, Semolowaru Utara Ditutup Total

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Grafis pengalihan lalu lintas Jl. Semolowaru Surabaya. Sumber: Satlantas Polrestabes Surabaya.

Dalam tiga bulan ke depan, para pengguna jalan yang melintas di kawasan Jl. Semolowaru harus bersabar. Sebab, ada pengalihan arus lalu lintas karena ada perbaikan gorong-gorong jembatan di Jalan Semolowaru Utara dan Raya Semolowaru, Surabaya.

AKP Sukar Kanit Lantas Polsek Sukolilo mengatakan, pengalihan jalur dilakukan mulai Jumat (3/6/2016) hari ini, “Informasi dari pimpinan proyek, kegiatannya sampai tiga bulan ke depan,” terangnya pada Radio Suara Surabaya, Jumat (3/6/2016).

Sementara itu AKP Warih Hutomo Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, penutupan terjadi di jalan Semolowaru Utara V, dari arah Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (Itats).

“Untuk jalan Raya Semolo Waru akan dipasang contraflow 20 meter sebelum traffic light. Contraflow berlaku untuk membagi kendaraan mobil dan motor, untuk mobil tidak bisa,” katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat (3/6/2016).

Pengalihan arus lalu lintas ini berdasarkan surat dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemerintah Kota Surabaya Nomor : 621/3185/436.6.1/2016 tanggal 23 Mei 2016 tentang Perbaikan gorong-gorong atau jembatan di Semolowaru Surabaya, yang akan dimulai tanggal 3 Juni 2016.

Warih mengatakan, pengendara dari Jl. IR. H. Soekarno yang akan menuju Jl. Semolowaru hanya diperuntukkan untuk sepeda motor.

“Nanti ada 4 orang personel Polrestabes ditempatkan di sekitar lokasi untuk pengamanan rambu rekayasa dan personel Polsek Sukolilo untuk pengalihan arus lalin,” katanya.

Sementara itu dengan perbaikan ini maka kendaraan yang dari arah Untag menuju ke arah Merr akan di contra flow tepat di depan makam sebelum perempatan Kantor Kelurahan. Namun kendaraan yang hendak berbelok ke kiri arah ke ITATS akan ditutup total.

Sedangkan untuk kendaraan yang dari arah ITATS, akan dibelokkan ke kanan tepat sebelum perempatan Kantor Kelurahan Semolowaru. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
28o
Kurs