Minggu, 19 Mei 2024

Pesawat EgyptAir Tujuan Kairo Hilang dari Radar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Pesawat maskapai EgyptAir jurusan Paris-Kairo menghilang dari radar, kata pihak maskapai. Pesawat dengan kode penerbangan MS804 itu mengangkut sebanyak 59 penumpang dan 10 awak.

“Sumber dari EGYPTAIR mengatakan kalau penerbangan MS804, telah menghilang dari radar,” kata perusahaan lewat akun Twitter @EGYPTAIR.

Tweet oleh EgyptAir menyatakan pesawat, yang sedang terbang di ketinggian 37.000 kaki (11.280 meter), hilang kira-kira 80 mil (130 km) sebelum memasuki wilayah udara Mesir.

Pesawat tersebut diketahui hilang kontak pada pukul 02.45 waktu Kairo atau pukul 07.45 WIB.

Pihak maskapai mengatakan akan memberikan perkembangan terbaru begitu informasi baru mengemuka.

Mary Schiavo mantan Inspektur Jenderal Departemen Perhubungan mengatakan, pesawat itu tidak melintasi zona perang. Kemungkinan hilangnya pesawat karena terjadi kegagalan mekanis atau sabotase.

Insiden ini berlangsung dua bulan setelah pesawat EgyptAir dibajak seorang penumpang yang mengenakan ikat pinggang bom bunuh diri.

Penerbangan tersebut dibajak pada 29 Maret ketika pesawat melakukan penerbangan dari Iskandariyah, Mesir, ke ibu kota Kairo. Pesawat kemudian dialihkan ke Siprus.

Drama pembajakan itu berakhir ketika diketahui Seif al-Din Mustafa, sang tersangka pembajak, menggunakan ikat pinggang bunuh diri palsu. (all/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs