Rabu, 15 Mei 2024

Peserta Aksi Mulai Bergerak Dari Masjid Al-Akbar

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Aksi Damai yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Jawa Timur akan dimulai long march dari Masjid Al Akbar Surabaya di Jl Pagesangan sekitar Pukul 13.00 WIB. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Aksi Damai yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Jawa Timur akan dimulai long march dari Masjid Al Akbar Surabaya di Jl Pagesangan sekitar Pukul 13.00 WIB.

Pantauan suarasurabaya.net, para peserta aksi damai mulai menata barisan di depan masjid Al Akbar Surabaya ini. Barisan peserta akan tertata rapi. Mereka yang datang dari berbagai daerah ditata sesuai abjad alfabet. Barisan paling depan peserta aksi dari kota Surabaya selanjutnya disusul daerah lainnya.

Peserta aksi ini nanti bergerak dari Masjid Agung menuju Mapolda Jatim yang nantinya melintasi frontage road Jl Ahmad Yani. Barisan aksi mendapat pengawalan penuh dari Brimob, Pam Obvit dan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Sekadar diketahui, tuntutan aksi damai HTI ini sama dengan aksi damai yang ada di Jakarta saat ini, seputar dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“Nanti berangkat pukul 13.00 WIB dari sini,” ujar Surokunto B Koordinator Aksi Bela Islam Hizbut Tahrir Indonesia DPD Jatim, Jumat (4/11/2016).

Sebelumnya, Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, sesuai surat izin yang diberikan HTI pada pihak kepolisian, jumlah peserta dalam aksi damai ini sekitar 5.000 orang. (bid/dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
31o
Kurs