Minggu, 28 April 2024

Peserta Prepcom3 UN Habitat Kagumi Rumah Bahasa

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Para tamu delegasi The Third Session Preparatory Committee for UN Habitat III (PrepCom3) yang berkunjung ke Rumah Bahasa, Selasa (26/7/2016). Foto: Tito suarasurabaya.net

Para tamu delegasi The Third Session Preparatory Committee for UN Habitat III (PrepCom3) yang berkunjung ke Rumah Bahasa mengaku sangat takjub, kata Leli Wulandari Koordinator Rumah Bahasa Surabaya, Selasa (26/7/2016).

“Adanya 200 orang lebih volunteer atau sukarelawan yang mengajar dan membantu di rumah bahasa tanpa mendapatkan bayaran, menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta,” katanya.

Sementara itu, Dina Nuzuliah peserta UN Habitat dari Kementrian PUPR mengatakan, beberapa kota lain yang menerapkan smart city hanya pengembangan struktur kotanya saja, tetapi tidak mengembangkan kemampuan SDM masyarakatnya.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya untuk mempersiapkan masyarakat Surabaya menuju persaingan MEA,” ujarnya.

Beberapa tamu lain juga mengaku sangat tertarik adanya program Rumah Bahasa. Lukman Hakim Perwakilan Provinsi Jawa Timur berharap program Rumah Bahasa ini bisa diduplikasi oleh daerah lainnya sehingga masyarakat Jawa Timur lainnya juga bisa berkembang.

Rumah Bahasa terletak di Jalan Gubernur Suryo, dalam komplek Balai Pemuda. Tempat ini menawarkan 13 bahasa asing. Bahasa yang paling digemari di tempat ini adalah Bahasa Inggris serta Bahasa Mandarin.(tit/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs