Jumat, 3 Mei 2024

Pesta Miras Oplosan, Tiga Orang Tewas

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Antara

Pesta minuman keras oplosan yang dilakukan seharian mengakibatkan tiga orang tewas dan satu kritis. Pesta miras ini dilakukan 4 orang di Makam Jarak Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan, Surabaya, Selasa (6/12/2016).

Pesta miras yang dilakukan Soedjono, Suwarno, Jainuri, dan Mulyono ini sekitar pukul 20.90 WIB. Miras dibeli dari Dwi Purningsih (39) warga Simo Gunung Kramat Timur Gang 3 A Putat Jaya.

AKP Nanang Fendy Kanit Reskrim Polsek Sawahan mengatakan, pesta miras dilakukan sampai pagi. Hingga kemudian pada Rabu (7/12/2016) pukul 08.00 WIB Soedjono meninggal dunia setelah sempat dibawa pulang oleh keluarganya ke rumahnya di jalan Simo Gunung Keramat Timur.

“Sekitar pukul 18.00 WIB 3 orang lainnya masih berada di Makam Jarak dalam keadaan tertidur. Kemudian kami amankan tiga orang dan satu orang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri,” ujarnya, Kamis (8/12/2016).

Nanang mengatakan, Suwarno langsung dilarikan ke RSUD DR. Soetomo, sementara Jainuri dan Mulyono diamankan ke Mapolsek Sawahan. Karena masih dalam keadaan mabuk berat, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Karena keadaan dua orang ini parah kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soetomo.

“Suwarno meninggal Rabu malam dan Mulyono meninggal tadi pagi di RSUD Dr Soetomo. Dari empat orang ini total yang meninggal tiga orang dan satu kritis,” katanya.

Kompol Yulianto Kapolsek Sawahan mengatakan, dari kejadian ini bisa diambil pelajaran bagaimana berbahayanya minuman keras oplosan.

“Padahal kami sudah rutin lakukan operasi setiap malam Minggu di sekitar jarak. Ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat dan penjual miras oplosan,” katanya.

Dari kejadian ini Unit Reskrim Polsek Sawahan masih memeriksa Dwi Purningsih penjual miras oplosan. Dari kmtemoat kejadian perkara, polisi mengamankan beberapa 1 botol miras oplosan dan bir. (bid)

Foto: Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs