Minggu, 5 Mei 2024

Petugas Bersihkan Sampah Sisa Unjuk Rasa

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Petugas pembersih sampah di sekitar Monas, Sabtu (5/11/2016). Foto : serbajadi.com

Petugas kebersihan masih terus bekerja membersihkan sisa sampah dari peserta aksi unjuk rasa 4 November dikawasan sekitar Monumen Nasional dan lokasi titik-titik unjuk rasa di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Dilansir dari Antara, pantauan di lapangan Monas, pasukan baju oranye itu masih menyapu sampah di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di depan Balai Kota yang menjadi salah satu lokasi aksi.

Begitu juga petugas laiinya yang terlihat di Jalan Medan Merdeka Barat, salah satu titik kumpul para unjuk rasa usai shalat Jumat. Satu unit mobil bak terbuka petugas kebersihan parkir di dekat pos polisi di depan Istana Merdeka, berisi penuh karung sampah.

Sampah juga masih terlihat di beberapa titik seperti di kawasan Tugu Tani dan Masjid Istiqlal.

Sumanah petugas kebersihan mengaku sudah bekerja sejak pukul 05.00 WIB dan masih menyapu di taman depan Balai Kota.

“Alhamdulillah tidak ada taman yang rusak,” ujar Sumanah

Petugas kebersihan sudah bekerja membersihkan sampah para demonstran sejak dini hari. Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga menurunkan mobil penyapu sampah di badan jalan. Namun untuk sampah yang di taman harus disapu oleh petugas.

Pasca bentrok antara aparat kepolisian dengan sekelompok massa pengunjuk rasa di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (4/11/2016) malam, kondisi di depan Istana Merdeka saat ini dipenuhi batu dan sampah botol air mineral. (ant/tit)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs