Sabtu, 16 Januari 2021

Pimpinan DPR dan Komisi V Pantau Persiapan Mudik di Gambir dan Senen

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ade Komarudin memantau persiapan mudik di stasiun Gambir dan Senen, Rabu (15/6/2016). Foto: Faiz Fajaruddin suarasurabaya.net

Memasuki pertengahan Ramadhan atau Puasa, stasiun kereta api dipastikan mulai sibuk dengan persiapan-persiapan dan pelayanan kepada calon penumpang.

Untuk memastikan persiapan sarana dan prasarana transportasi kereta api yang dikelola PT Kereta Api Indonesia, Pimpinan DPR RI yang terdiri dari Ade Komarudin Ketua DPR RI dan Agus Hermanto Wakil Ketua DPR RI bersama Muhidin Mohammad Said Wakil Ketua Komisi V serta Azam Asman Natawijana Wakil Ketua Komisi VI meninjau Stasiun Gambir dan Stasiun Senen, Jakarta.

“Pimpinan DPR dengan Komisi IV kan sebelumnya sudah melihat kesiapan pangan. Nah, hari ini kami bersama Komisi V dan VI melihat kesiapan pelayanan publik dari negara melalui BUMN, PT KAI,” ujar Ade Komarudin di Stasiun Gambir, Rabu (15/6/2016).

Dalam kunjungan yang disambut Edi Sukmoro Dirut P KAI, Pimpinan DPR mengaku senang melihat persiapan yang sudah dilakukan, sekaligus senang karena stasiun kereta di Gambir sudah bagus dan tidak kalah dengan stasiun kereta di luar negeri.

“Fasilitas di sini bagus, lantainya sudah layak, pembelian tiket juga sudah mudah. Nanti kita juga akan lihat persiapan di terminal, bandara dan pelabuhan,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Untuk mengurangi kemacetan, kata pria yang biasa disapa Akom, pihaknya juga akan melakukan rapat dengan Kapolri. Dengan begitu, akan diketahui mana yang krusial mulai dari perencanaan. “Jadi, menjelang hari H kita akan melihat secara perencanaan tersebut agar kita juga bisa lihat solusinya seperti apa,” kata dia.(faz/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Margorejo

PickUp Mogok di Flyover Waru

Pantauan Lalu Lintas Wonokromo arah A.Yani

Rusak, Berlubang, dan Bergelombang

Surabaya
Sabtu, 16 Januari 2021
26o
Kurs