Jumat, 19 April 2024

Polda Bantu Pulihkan Psikis Korban Penyekapan Pulomas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan Kapolda Metro Jaya akan membantu pemulihan psikis para korban penyekapan yang selamat di Pulomas Pulogadung Jakarta Timur.

Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis (29/12/2016) mengatakan Kapolda Metro Jaya akan membawa psikolog dari Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya.

“Petugas akan membantu memulihkan psikis korban,” kata Argo seperti dilansir Antara.

Rencananya, Kapolda Metro Jaya akan menjenguk para korban yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartika Pulomas.

Argo menyebutkan Kapolda Metro Jaya tidak hanya fokus mengejar seorang pelaku yang masih buron namun memperhatikan juga faktor psikologis korban yang selamat.

Polda Metro Jaya akan mengerahkan tim pemulihan psikis ke RS Kartika Pulomas untuk mengembalikan dan menghilangkan traumatis para korban.

Saat ini, lima korban selamat masih menjalani perawatan di RS Kartika yakni Zanetta Kalila Amaria, Fitriani, Emi, Nursanti alias Santi dan Windy.

Sementara enam orang lainnya meninggal dunia usai disekap selama belasan jam di kamar mandi berukuran 1,5 meter X 1,5 meter tanpa udara yang cukup, yaitu Dodi Triono, Diona Arika Andra Putri, Dianita Gemma Dzalfayla, Amel, Yanto dan Tasrok.

Kejadian di Pulomas itu terjadi Senin (26/12/2016) dan baru diketahui Selasa siang (27/12/2016) setelah korban yang selamat terdengar meminta tolong dari kamar mandi tempat mereka disekap. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs