Minggu, 26 Mei 2024

Polda Metro Inventarisir Peserta Aksi Damai 4 November

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya. Foto: profilterbaru.blogspot.co.id

Pihak Polda Metro Jaya masih menginvetarisir jumlah massa yang akan menggelar aksi damai terkait penolakan penistaan agama yang dituduhkan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok petahana Gubernur DKI Jakarta pada Jumat (4/11/2016).

“Kita masih menginvetalisir pergerakan massa yang akan datang ke Jakarta,” kata Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya di Jakarta Senin (31/10/2016) seperti dilansir Antara.

Awi mengatakan aparat Polda Metro Jaya akan mengamankan aksi damai dari organisasi keagamaan itu secara profesional dan proposional.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya juga menyusun sistem dan jumlah kekuatan personil yang akan mengawal aksi damai tersebut.

Pada kesempatan itu, Awi mengimbau massa peserta aksi tidak termakan isi provokasi sehingga aksi menyampaikan pendapat di muka umum berlangsung tanpa gangguan keamanan dan ketertiban umum.

Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan Kapolda Metro Jaya juga menegaskan tidak ada perintah tembak di tempat terhadap pendemo.

Bahkan anggota kepolisian tidak diperbolehkan membawa senjata dengan peluru tajam saat mengamankan aksi damai.

Polri bersama TNI akan berupaya maksimal mengamankan DKI Jakarta dan kota lainnya di seluruh Indonesia agar tetap aman dan damai. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
33o
Kurs