Rabu, 8 Mei 2024

Polisi Antisipasi Teroris Keluarkan Racun Sianida

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Polda Jatim mengeluarkan Surat Telegram (ST) yang bersifat rahasia. Isi intinya adalah himbauan kepada semua anggota di jajaran kepolisian agar waspada dengan racun Sianida.

Sebab, saat ini teroris sedang melakukan strategi dengan menaruh racun Sianida di tempat minuman ataupun makan. Surat itu tertuang dalam Nomor : STR/ /II/2016/ROOPS.

Ini merupakan intruksi langsung dari Jenderal Badrodin Haiti Kapolri yang diteruskan ke seluruh jajaran Kapolda di Indonesia.

Dilanjutkan ke seluruh jajaran Polres yang diterima oleh Kapolres. Tapi, untuk tingkat Kapolsek tidak menerima TR tersebut.

Melainkan, hanya menerima sms atau broadcast baik BBM dan WhatsApp secara internal di lingkungan Kepolisan dari tingkat perwira menengah hingga ke tingkat bawah yaitu bintara.

Mengenai TR tersebut Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim saat dikonfirmasi membenarkan. Namun, enggan memberikan keterangan secara detail. “Iya memang TR itu ada. Tapi, maaf saya tidak bisa mengatakannya,” kata Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (bry/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs