Minggu, 28 April 2024

Polisi Imbau Pengguna Jalan, Waspada Kemacetan di Kota Malang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Aremania saat pawai arak-arakan Piala Bhayangkara 2016 di kota Malang. Foto: isak suprapto ‏via @e100ss

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kemacetan saat aremania menggelar pawai arak-arakan Piala Bhayangkara keliling kota Malang, mulai Selasa (5/4/2016) hingga Kamis (7/4/2016).

Selain itu polisi juga mengimbau masyarakat mengganti nopol kendaraan dari Plat L menjadi Plat N saat melintas di kota Malang, Selasa (5/4/2016).

AKP Nunun Kasubaghumas Polres Malang Kota mengatakan, ini sebagai salah satu langkah antisipasi menghindari kejadian yang tidak diinginkan selama Aremania melakukan pawai arak-arakan Piala Bhayangkara.

“Atau kalau terpaksa, sebaiknya kendaraan minggir terlebih dahulu saat rombongan pawai melintas,” kata AKP Nunun pada Radio Suara Surabaya.

AKP Nunun mengatakan sebelumnya pihak kepolisian juga sudah mengimbau peserta arak-arakan untuk tetap tertib dan memperhatikan aturan lalu lintas.

Rombongan pawai Piala Bhayangkara, lanjut dia, melintas di jalan Abdurahman Saleh-Kalisari-Letjen S Parman-Letjen Sutoyo-Basuki Rahmat-Pendopo Kabupaten Malang.

Untuk pengawalan dan pengamanan peserta arak-arakan, kata dia, sebanyak 255 personel kepolisian dilibatkan. Personel juga ditempatkan di persimpangan-persimpangan jalan.

“Kendaraan yang ikut iring-iringan cukup banyak baik mobil ataupun sepeda motor. Berapapun jumlah iring-iringan, kami siap untuk mengamankan. Tapi kami tetap minta suporter dan para pengiring tidak sampai melawan arus lalu lintas,” ujar dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs