Selasa, 21 Mei 2024

Polisi Masih Periksa Pelaku Pelemparan Bom Molotov

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Brigjen Pol Agus Rianto Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri mengatakan, pelaku pelemparan bom yang diduga berjenis molotov di depan Gereja Oikumene, Jalan Cipto Mangunkusumo Nomor 32, Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda Seberang, Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016) masih dalam pemeriksaan.

“Pelaku sudah berhasil ditangkap dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh Polres (Samarinda),” ujar Agus sebagaimana dilansir Antara, Minggu siang. Saat ini polisi belum mengetahui identitas pelaku, demikian juga motif pelemparan bahan peledak di depan gereja.

Agus mengatakan peristiwa itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 10.00 WITA. Bahan diduga peledak itu dilemparkan ke arah parkiran kendaraan Gereja Oikumene. Peristiwa itu terjadi tidak lama berselang setelah msia jemaat gereja selesai.

Akibat kejadian ini, empat balita luka ringan dan empat unit sepeda motor rusak. Korban langsung diboyong ke Rumah Sakit Abdul Muis Samarinda.

Sampai saat ini, kata Agus, tim gegana dan reserse Polres Samarinda masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelemparan bahan peledak tersebut.

Sementara itu, Kombes Pol Fajar Setiawan Kabid Humas Polda Kaltim pada Radio Suara Surabaya mengatakan, pasca kejadian itu polisi sudah meningkatkan kewaspadaan di sekitar lokasi.(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs