Jumat, 17 Mei 2024

Polisi Menembak Mati Pencuri Motor di Kembang Kuning

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Pelaku yang sudah terkujur mati di kamar jenazah Dr. Soetomo Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Anggota Resmob (Reserse Mobile) Satreskrim Polrestabes Surabaya, menembak mati pelaku pencurian kendaraan bermotor. Pelaku bernama Wawan alias Ikwan, ditembak lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap.

AKP Agung Pribadi Kanit Resmob Polrestabes Surabaya menjelaskan, tersangka Wawan saat ditangkap melakukan perlawanan dengan cara mengeluarkan senjata tajam yang dibawanya untuk menyerang anggota.

“Karena nyawa anak buah saya terancam, terpaksa saya perintahkan anggota lainnya berikan tembakan peringatan. Tapi, pelaku justru mengarahkan senjata tajamnya ke anggota, kita akhirnya berikan tembakan tindakan tegas (mati, red),” kata AKP Agung Pribadi, Rabu (27/7/2016) malam.

Agung mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi di wilayah Polsek Sawahan, jajaran Polrestabes Surabaya. Kalau, Rabu (27/7/2016) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB telah menerima laporan kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Jalan Kembang Kuning Kramat Gang 1.

Dari laporan tersebut, anggota Sawahan menginformasikan ke seluruh Polsek di wilayah jajaran Polrestabes Surabaya. Kemudian, anggota Resmob Polrestabes Surabaya ikut melakukan penyelidikan.

Dengan menyebarkan seluruh anggota, di sejumlah titik yang sering dilintasi para pelaku pencurian, baik itu motor maupun mobil. Salah satunya anggota Resmob lakukan penyelidikan di Jalan Kedung Cowek, Kenjeran.

Hasilnya, pelaku terlihat sekitar pukul 19.30 WIB sesuai dengan ciri-ciri, berdasarkan dari laporan, kalau motor yang hilang kendaraan jenis Honda Beat warna putih kombinasi biru dengan nopol L 6327 XT.

Kemudian, pelaku dihentikan oleh anggota. Tapi, tersangka mengeluarkan senjata tajam, dan melakukan perlawanan. Akhirnya, anggota memberikan tembakan diarahkan ke tersangka.

“Tembakan itu diarahkan ke dada pelaku. Karena, saya melihat anggota yang menangkap nyawanya terancam,” ujar dia. (bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs