Minggu, 19 Mei 2024

Polisi Tangkap 42 Pelaku Sweeping Plat N di Suramadu

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Beberapa polisi mulai menguasai kawasan Suramadu setelah sempat diblokadi massa, Jumat (6/5/2016) dini hari. Foto : Istimewa

Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan 42 orang yang mayoritas remaja dalam kerusuhan sweeping Plat N (Malang) di Jembatan Suramadu Kamis (5/5/2016) malam.

Sampai siang ini, Jumat (6/5/2016), ke 42 orang yang ditangkap masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik untuk mencari siapa yang dimungkinkan jadi tersangka tindakan anarkis.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adrian Satrio Wibowo Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, dari jumlah 42 orang akan dipilah mana yang terbukti merusak mobil pengendara dan sarana publik dalam peristiwa tadi malam.

“Mereka diperiksa 1×24 jam untuk dipilah mana saksi dan mana tersangka,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Menurut Adrian, dalam pemeriksaan sementara, rata-rata mereka mengaku simpatisan Suporter Persebaya (Bonek) dari berbagai daerah, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya.

“Sementara ini, korban yang membuat laporan resmi ke Polisi ada 3 pemilik mobil yang telah dirusak massa yang mengaku simpatisan Bonek itu,” katanya.

Untuk menghadapi jelang pertandingan Arema vs Madura United nanti malam, Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah menetapkan siaga satu untuk mengamankan ruas jalan menuju Bangkalan Madura, tempat dua kesebelasan itu bermain.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga mengimbau bagi pengendara berplat N, agar meningkatkan kewaspadaan.

“Bila tidak terlalu penting sebaiknya menunda perjalanan ke daerah Perak-Suramadu dan sekitarnya hari ini,” katanya.(bid/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs