Selasa, 7 Mei 2024

Polisi Tembak Pencuri L300 di Tol Suramadu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi L300 di Tol Suramadu Foto: Istimewa.

Aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan sempat terjadi di jembatan Suramadu arah Bangkalan Madura, antara kepolisian dan pelaku pencurian mobil pada Jumat (26/8/2016) pagi.

AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya membenarkan kabar yang awalnya diinformasikan pendengar Suara Surabaya, dia mengatakan awalnya ada laporan warga tentang pencurian L300 di salah satu perumahan wilayah Tenggilis Surabaya.

Namun pemilik mobil baru mengetahui mobilnya hilang saat dihubungi polisi karena yang bersangkutan berada di luar kota.

“Jadi saat kita melakukan pengejaran, kita data mobilnya dan kita hubungi pemiliknya. Pemiliknya baru tahu setelah pulang ke rumah dan mengecek ke garasi, mobilnya tidak ada,” kata Shinto pada Radio Suara Surabaya.

Petugas gabungan dari Satlantas Polrestabes Surabaya, Polsek Simokerto dan Reskrim Polrestabes Surabaya melakukan pengejaran ke wilayah yang diduga dituju pelaku yakni Suramadu.

“Saat menemukan mobil L300 melaju menuju pintu tol keluar Suramadu, anggota menembak salah satu ban mobil L300 hingga mobil berhenti,” ujar dia.

Namun sayang, pelaku yang berjumlah 2 orang langsung keluar mobil dan menghentikan pengguna jalan yang melintas mengendarai sepeda motor. “Kedua pelaku kabur dengan sepeda motor yang dihentikan tadi ke arah timur Suramadu,” katanya.

Mobil L300 yang berhenti tepat di pintu tol keluar Suramadu ini ditinggalkan pelaku dan ditemukan ada satu unit soft gun dan kunci Y.

Terkait kedua pelaku, Shinto menjelaskan, sudah memperoleh gambaran terkait identitasnya.

“Kalau dianalisa memang wilayah Tenggilis dan Rungkut sekarang jadi wilayah yang rawan pencurian L300. Dan satu TKP dengan TKP lainnya ini memang saling berhubungan. Mudah-mudahan bisa segera dilakukan penangkapan,” ujarnya. (dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs