Jumat, 19 April 2024

Polri Mengapresiasi Peserta Aksi Damai di Monas

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kombes Rikwanto, Karopenmas Mabes Polri berbincang dengan pewarta di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016). Foto: Farid suarasurabaya.net

Aksi yang menuntut keadilan atas kasus penodaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berlangsung aman, tertib dan damai.

Bertempat di sekitar Monas, aksi damai itu diisi dengan doa, dzikir dan diakhiri dengan Sholat Jumat yang diikuti Jokowi Presiden, sejumlah menteri, bersama ribuan umat Islam dari berbagai daerah.

Sesudah acara, peserta aksi juga membubarkan diri dengan teratur. Hal itu diapresiasi oleh pihak kepolisian yang tugas utamanya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh umat Islam yang bisa menjaga ketertiban dalam aksi damai tadi,” ujar Kombes Rikwanto Kepala Biro Penerangan Masyarakat, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Berdasarkan keterangan petugas di lapangan, lanjut Rikwanto, tidak ada kejadian yang memicu gesekan antara peserta aksi dengan aparat keamanan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan damai, sesuai yang kita inginkan bersama,” imbuhnya.

Seperti diketahui, aksi damai yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, berlangsung dari pagi sampai tadi siang.

Meski sempat diguyur hujan deras, ribuan peserta aksi tetap khusyuk beribadah. (rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs