Jumat, 10 Mei 2024

Prajurit Pasmar-1 Rebut Juara Menembak Piala Kasat Brimob 2016

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Setelah pelaksanaan lomba menembak di lapangan Medaeng. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Pasmar-1 menjuarai kejuaraan menembak Piala Kasat Brimob Polda Jatim tahun 2016 dalam rangka memperingati HUT ke 71 Brimob di Lapangan Tembak Brimob Medaeng, Sidoarjo.

Kejuaraan menembak Piala Kasat Brimob Polda Jatim tahun 2016 ini diselenggarakan oleh Brimob Polda Jatim yang bekerjasama dengan Perbakin Jatim.

Kegiatan lomba menembak tersebut diikuti oleh peserta dari kalangan prajurit TNI serta anggota Polri dan masyarakat umum dari Jawa Timur.

Dari hasil kejuaraan menembak di kelas pistol standart, anggota Pasmar-1 dari Yontaifib-1 Mar atas nama Serka Marinir M. Fauzi berhasil meraih juara 1 dan Letkol Marinir Rivelson Saragih berhasil meraih juara 3, sedangkan untuk juara 2 diraih oleh Hendra dari Gegana Polda Jatim.

Sementara itu, Letkol Marinir Rivelson Saragih Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, Senin (24/10/2016) meresmikan pembukaan Latihan Dalam Dinas (LDD) Motoris di lapangan apel Yontaifib-1 Mar, Karangpilang, Surabaya.

Tujuan dari pelaksanaan LDD Motoris ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Intai Amfibi-1 Marinir dalam mengawaki, menggunakan dan perawatan Motor Tempel dan Perahu Karet secara teknis maupun taktis.

Latihan Dalam Dinas (LDD) Motoris ini diikuti sebanyak 14 personel yang akan dilaksanakan selama 10 hari dengan daerah latihan di Karangpilang dan Dermaga Ujung Surabaya, sedangkan materi yang dilatihkan antara lain teori dan praktik.

Dalam amanatnya Komandan Yontaifib-1 Mar menekankan kepada seluruh peserta latihan agar mengikuti ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan dan larangan-larangan yang harus dihindari agar latihan dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien serta mengutamakan faktor keselamatan (zero accident).

Sebelum mengakhiri amanatnya, Letkol Marinir Rivelson Saragih berpesan kepada seluruh peserta LDD motoris agar menerima materi latihan baik teori maupun praktek di lapangan dengan serius, sehingga dapat menguasai serta menerapkan ilmu yang diperoleh dengan baik dan benar sesuai sasaran dan hasilnya dapat dipraktekkan langsung untuk kepentingan dinas di satuan.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs