Kamis, 2 Mei 2024

Prajurit Yontaifib Marinir Gelar Terjun Free Fall

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Persiapan terjun free fall prajurit Yontaifib-1 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Meningkatkan keterampilan, mengasah kemampuan serta menguji profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan terjun free fall di Lanudal Juanda, Sidoarjo.

Terjun freefall adalah satu di antara kemampuan dasar bagi prajurit yang memiliki adrenalin tinggi dimana ketelitian, kecepatan, keakuratan dan pengambilan keputusan yang tepat menjadi modal dasar dalam mengembangkan kemampuan perorangan.

Latihan yang diikuti 36 prajurit tersebut dipimpin langsung Mayor Marinir Muhammad Abdilah dengan menggunakan pesawat Cassa NC 212 U-623 Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal dan Drop Zone (DZ ) berada di shelter heli Ron 400.

Sebelum melaksanakan penerjunan, Mayor Marinir Muhammad Abdilah mengarahkan dan menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta serius melaksanakan kegiatan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas kedepan.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs