Kamis, 25 April 2024

Prediksi Laga Duel Leicester City VS Man United

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Leicester City saat mengangkat trophy kemenangannya musim lalu. Foto : uefa.com

Duel dua pelatih berkarakter, Claudio Ranieri di kubu Leicester melawan Jose Mourinho di kubu Manchester United (MU). Pertarungan yang membawa kesan dan meninggalkan pesan bahwa saatnya memulai laga Liga Inggris musim kompetisi 2016/17. Pertarungan mantan juara Liga Inggris musim lalu dengan tim setan merah dalam perhelatan Community Shield 2016 akan digelar di Stadion Wembley pada Minggu (7/8/2016) malam, pukul 22.00 WIB.

Di kubu Leicester, diprediksi tidak banyak perubahan dalam susunan pemain, apalagi lawan yang dihadapi skuat Manchester United di bawah arahan Mourinho pelatih berkelas dunia. Jelas, bahwa Leicester tidak ingin langsung rendah diri. Bala tentara di bawah komando Ranieri ini mampu menyabet gelar Liga Inggris musim 2015/16 dengan menyingkirkan sederet tim raksasa, sebut saja Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Tim berjuluk The Foxes mendatangkan rekrutan anyar Nampalys Mendy pada musim panas ini, menyusul hengkangnya NGolo Kante ke Chelsea. Ranieri besar kemungkinan mengandalkan Ahmed Musa, Ron-Robert Zieler dan Luis Hernandez, dan belum menurunkan Robert Huth karena masih terkena suspensi.

Di kubu Manchester United, Mourinho menggunakan dan memanfaatkan ajang Community Shield sebagai salah satu upaya menyusun tim andalan yang siap turun di musim kompetisi 2016/17. Pelatih berjuluk The Special One itu bukan tidak mungkin menurunkan komposisi tim bayangan MU menghadapi musim ini. Laga melawan Leicester inilah yang dijadikan acuan bagi susunan pemain andalannya.

Antonio Valencia siap menempati lini bek kanan setelah menjalani musim mengesankan di laga pra-musim, sementara Bastian Schweinsteiger masih harus menempati bangku cadangan.

Jantung pertahanan MU siap diperkuat oleh duet Chris Smalling dan Eric Bailly yang belum juga menunjukkan performa terbaik manakala melawan Galatasaray dalam laga pra-musim.

Head to head:
EPL 01-05-2016 Manchester United 1 : 1 Leicester1
EPL 28-11-2015 Leicester 1 : 1 Manchester United
EPL 31-01-2015 Manchester United 3 : 1 Leicester
EPL 21-09-2014 Leicester 5 : 3 Manchester United1
EPL 13-04-2004 Manchester United 1 : 0 Leicester
EPL 27-09-2003 Leicester 1 : 4 Manchester United

Prediksi laga:

* Laga pramusim yang lalu jauh dari yang direncanakan kedua tim. Tur Manchester United ke China dibatalkan karena kendala cuaca, sementara penampilan Leicester jauh dari performa musim lalu.

* Leicester hanya meraih satu kemenangan dari 14 laga terakhir melawan Manchester United.

* Mourinho benar-benar ingin meraih kemenangan dari laga ini untuk mengukir awal indah sebelum memasuki musim baru, meski hanya merekrut tiga pemain baru.

* Segudang asa dan harapan kini berada di pundah Mourinho setelah era kepelatihan Louis Van Gaal yang menuai kegagalan di musim lalu.

Prediksi hasil laga menurut suarasurabaya.net

* Leicester: 1
* Manchester United: 3

(ant/tit)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs