Sabtu, 4 Mei 2024

Presiden Belum Mempertimbangkan Angkat Kembali Arcandra Jadi Menteri ESDM

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Joko Widodo Presiden mengatakan, belum ada pemikiran untuk mempertimbangkan perlu tidaknya Arcandra Tahar mantan Menteri.ESDM diangkat kembali menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dari segi keilmuan terhadap bidang yang dikuasai Arcandra, Presiden tidak meragukannya tapi ada faktor lain yang menjadi pertimbangan.

Arcandra dicopot selaku Menteri ESDM setelah dua puluh hari menjabat karena diketahui memiiliki kewarganegaraan ganda yakni Indonesia dan Amerika Serikat.

Arcandra dianggap menyalahi UU karena Indonesia tidak mengenal kewarganegaraan ganda. Ini yang menjadi alasan Presiden mengeluarkan Arcandra dari kabinet kerja Jokowi-JK.

Luhut Binsar Panjaitan Plt Menteri ESDM memuji Arcandra mantan Menteri ESDM mempunyai kemampuan bidang energi.

“Apa salahnya kalau Arcandra dipertimbangkan kembali menjadi Menteri,” kata Luhut kepada wartawan pada upacara peringatan HUT ke 71 ESDM di Jakarta, Selasa (4/10/ 2016).

Luhut tidak setuju dendam atas kesalahan Arcandra masa lalu menjadi pijakan dalam membuat keputusan perlu tidaknya Arcandra diangkat kembali jadi Menteri ESDM.

Fadli Zon wakil ketua DPR mengingatkan pemerintah jangan melakukan kesalahan yang sama waktu akan mengangkat pejabat. Harus dilihat dari berbagai aspek di samping skill. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs