Jumat, 26 April 2024

Presiden Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Heli TNI di Poso

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Capture twitter @jokowi

Joko Widodo Presiden menyampaikan rasa duka cita mendalam atas insiden jatuhnya Helikopter TNI AD HA 5171 di Poso, Senin (21/3/2016).

Melalui akun twitter @jokowi, Presiden mencuit “Dukacita mendalam atas gugurnya 13 prajurit TNI dalam jatuhnya helikopter TNI AD HA 5171 di Poso. Mereka gugur jalankan tugas negara -Jkw”.

Cuitan Presiden ini juga ditanggapi netter yang juga menyampaikan duka mendalam atas insiden jatuhnya pesawat pada Minggu (20/3/2016) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Mayjen TNI Tatang Sulaiman Kapuspen TNI dalam keterangannya di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Minggu (20/3/2016) malam mengatakan, pesawat helikopter yang nahas itu take off pukul 17.21 Wita dari Watutau Napu tujuan Poso untuk memberikan bantuan logistik kepada petugas operasi Tinumbala di Poso. Namun helikopter itu jatuh 10 menit sebelum sampai tujuan.

“Dalam helikopter tersebut terdapat tujuh penumpang, satu diantaranya Kolonel Infantri Syaiful Anwar Danrem 132 dan enam awak pesawat. Seluruhnya dilaporkan meninggal dunia,” kata mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Senin (21/3/2016) pagi ini jenazah korban jatuhnya pesawat helikopter di Poso akan diserahkan pada keluarga masing-masing.

Kapuspen TNI menyampaikan Helikopter Belt 412 milik TNI AD yang terkena musibah ini sedang mendukung operasi Tinumbala menghdapi pengacau keamanan di Poso. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs