Senin, 29 April 2024

Presiden Tiba di Berlin

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI tiba di Berlin, Senin (18/4/2016) pukul 01.40 WIB. Foto : Biro Pers.

Setelah menempuh perjalanan selama 17 jam dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Tegel Berlin, Republik Federal Jerman, Minggu 17 April 2016 pukul 20.40 Waktu Setempat (WS) atau Senin (18/4/2016) pukul 01.40 WIB.

Presiden disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman Fauzi Bowo. Turut menyambut kehadiran Presiden, Deputi Kepala Protokol Negara Republik Federal Jerman Kondrat Arzvob Straussenberg dan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel.

Setelah berjabat tangan dengan para penyambut, Presiden bersama rombongan meninggalkan bandara dengan kendaraan menuju hotel tempat menginap selama di Jerman. Di lobby hotel, Presiden disambut oleh anak-anak Indonesia yang menyanyikan lagu “Berkibarlah Benderaku.”

Esok harinya, Senin 18 April 2016, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Joachim Gauck Presiden Republik Jerman dan Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan CEO dari perusahaan terkemuka Jerman, menghadiri Bisnis Forum Indonesia-Jerman dan bertemu masyarakat Indonesia yang berada di Jerman. Pada petang harinya, Presiden akan meninggalkan Berlin untuk melanjutkan kunjungan resmi ke Inggris.

Bagi Jokowi, kunjungan ke Jerman merupakan yang pertama sebagai Presiden, tapi Jerman bukanlah negara yang asing bagi Jokowi karena belasan tahun yang lalu saat dirinya masih menjadi pengusaha meubel pernah mengikuti pameran internasional yang diadakan di Cologne. (jos/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs