Kamis, 18 April 2024

Presiden Tinjau Penanganan Bencana Banjir Bandang di Garut

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, Kamis (29/9/2016) pagi. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden akan meninjau secara langsung penanganan terhadap tanggap darurat bencana banjir di Garut.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden diagendakan untuk meninjau Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kodim 0611/Garut. Setelahnya, Presiden dan rombongan akan menuju Pos Penanggulangan Bencana Banjir Kostrad.

Selain itu, Presiden juga direncanakan untuk mengunjungi Rumah Sakit Umum Dokter Slamet dan menemui para pengungsi di salah satu lokasi pengungsian yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang menerjang tujuh kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Selasa (20/9/2016) lalu. Rudy Gunawan Bupati Garut langsung menetapkan status tanggap darurat bencana selama sepekan terakhir. Status tanggap darurat ditetapkan melihat banyaknya korban jiwa dan kerusakan materiil akibat banjir.

Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan belasungkawa atas banjir bandang yang terjadi di Garut. Johan Budi Juru bicara Kepresidenan dalam pernyataannya pada Rabu (21/9/2016) mengatakan bahwa Presiden sudah memerintahkan Kementerian Sosial untuk terjun langsung dan berupaya membantu para korban.

“Secepatnya mengambil langkah yang perlu diambil terhadap korban ataupun fasilitas umum,” ujarnya di kantor Presiden, Jakarta. (jos/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
26o
Kurs