Jumat, 3 Mei 2024

Prodia Goes to Office Fasilitasi Pekerja Peduli Kesehatannya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Seorang peserta Prodia Goes to Office di Gedung Bumi Mandiri Tower 1, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (23/9/2016). Foto: Ayub Suara Surabaya

Rutinitas pekerjaan dapat membuat pola hidup seorang pekerja menjadi tidak teratur. Mulai dari jarang olahraga, terlambat makan hingga kurang beristirahat.

Oleh karena itu, Suara Surabaya dan Prodia menggelar “Prodia Goes to Office”, untuk mengajak para pekerja sadar akan pentingnya kesehatan di tengah rutinitas sehari-hari.

Selama dua hari, tanggal 21 dan 22 September, para pekerja dapat mengecek kesehatannya secara gratis di Gedung Bumi Mandiri Tower 1, Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Acara tersebut terbuka untuk umum.

Rangkaian pemeriksaan pada hari pertama, diawali dengan pengecekan indeks massa tubuh terlebih dahulu. Indeks masa tubuh di hitung berdasarkan ukuran proporsional antara tinggi badan, berat badan dan lingkar perut, kemudian cek tekanan darah. Jika hasilnya semua baik, maka peserta berhak mendapat gratis cek kolesterol dan gula darah.

Sementara, pada hari kedua, banyak peserta yang berkonsultasi gratis dengan dokter yang standby di booth Prodia Goes to Office.

Octaviani, Marketing Communication Prodia mengatakan, program ini memang sengaja digelar untuk mengingatkan pentingnya cek kesehatan. “Meskipun secara fisik terlihat sehat dan proporsional, belum tentu secara keseluruhan sehat, makanya perlu cek darah untuk memastikan kesehatan kita,” ujarnya.

Diharapkan setelah kegiatan ini berlangsung, para pekerja sudah memiliki kesadaran untuk memeriksa kesehatan mereka secara rutin dan tentunya menjaga pola hidup sehat. Kegiatan serupa juga akan digelar kembali tanggal 28 dan 29 September 2016 di Graha Pena.(yub/iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs