Jumat, 29 Maret 2024

Provos Periksa SIM Seluruh Prajurit Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Opsgaktibplin tegaskan prajurit Marinir tetap harus displin. Foto: Dispen Kormar

Menegakkan ketertiban dan disiplin prajurit, Detasemen Provos Pasmar-1 gelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Opsgaktibplin), di Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Selasa, (27/12/2016).

Letda Laut (PM) Suherman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit Pasmar-1.

Adapun sasaran operasi Gaktibplin, lanjutnya, meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dinas maupun pribadi yaitu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik umum maupun militer serta surat-surat kelengkapan lainnya seperti Surat ijin keluar kesatrian dan Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI.

Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin tersebut akan terus dilaksanakan di kesatrian-kesatrian Marinir yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Operasi Gaktibplin ini dilaksanakan secara rutin oleh Denprov Pasmar-1 dan dibantu oleh Provos Satuan tempat dilaksanakan kegiatan. Kegiatan ini sesuai dengan program kerja Denprov Pasmar-1, dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum prajurit Pasmar-1,” tambahnya.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs