Senin, 29 April 2024

Provos Polrestabes Periksa Polisi yang Tangani Pembobol ATM

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi. Provos Polres Sidoarjo melakukan pemeriksaan surat kepemilikan senjata yang dibawa anggota. Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Semua penyidik dan anggota Polsek Dukuh Pakis menjalani pemeriksaan oleh Provos Polrestabes Surabaya pasca kaburnya Susilo Hadi Harmawan (51), pembobol mesin ATM di Spazio, sesaat setelah ditangkap, Sabtu (16/1/2016) malam.

“Tidak hanya penyidik yang menangani, tapi semua anggota yang saat itu berjaga diinterogasi,” kata Kompol Pramujo Ananto Kapolsek Dukuh Pakis kepada suarasurabaya.net, Minggu (17/1/2016).

Selain itu, Kombes Pol Iman Sumantri Kapolrestabes Surabaya, yang seharusnya memimpin operasi di sejumlah titik dalam rangka antisipasi pasca teror bom Sarinah-Thamrin, Jakarta Pusat, langsung terjun sendiri meninjau lokasi kaburnya pembobol ATM itu. Kapolres juga menanyai penyidik yang menangani, bagaimana pelaku itu bisa melarikan diri dari kantor polisi.

“Tadi beliau (Kapolrestabes Surabaya, red) melihat atap yang jebol,” kata Kapolsek.

Pada pukul 18.30 WIB, kapolres mendapatkan laporan dari kapolsek, bahwa anggota Satreskrim Polsek Dukuh Pakis berhasil mengamankan pelaku pembobolan ATM di Spazio senilai Rp24.100.000.

Tiba-tiba kapolres mendapatkan laporan kembali, kalau pelaku melarikan diri dari kantor polisi. “Laporan itu rutin, jadi Kapolres tahu kalau ada anggota yang baru menangkap, kemudian ada pelaku yang melarikan diri. Dan saya sendiri yang melaporkan pada beliau (Kapolrestabes Surabaya, red),” ujarnya.(bry/iss/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs